Forumnya Share informasi
Ayoo Buruan Daftar KIta Bisa Share Info Baru Di Sini Daftar Buruan


Forum Ini Di Dedikasikan Buat Anak Bkm dan UNtuk Kalangan Remaja Yang Mau Maju Dan Ingin Share Info Terbaru Di Sini Tempatnya
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Top posters
Admin
 
chardew0
 
harimanstoyoso
 
putri_bkm2
 
dolicious
 
arief_namox
 
December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
CalendarCalendar
Widgeo
widget
kaskus radio
KasKusRadio - Indonesian Radio
Klik Iklan

Share | 
 

 Modifikasi Cs1 Level 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 31
Points : 88
Reputation : 4
Join date : 06.04.11

PostSubyek: Modifikasi Cs1 Level 2   Thu May 12, 2011 1:25 pm




[ up grade Honda CS1 level 2 adalah pengembangan up grade level 1 dengan beberapa poin pengerjaan tune up tambahan. Ini artinya harus melakukan up grade di level 1 dulu. Seperti ningkatin rasio kompresi dengan melakukan setelan klep spesial termasuk penggunaan oli api service SL dan per kopling racing.[/b]










Oke ayo kita mulai bahas satu per satu…

Aplikasi karbu manual skep atau piston valve

Karbu standar bawaan pabrik pada Honda CS1 adalah karburator tipe vacum atau constant velocity dengan diameter venturi 28mm dengan spuyer slow jet 35 dan main jet 108. Karbu ini memiliki karakter yang lebih lembut dengan tarikan yang kurang responsif. Jika kamu termasuk maniac kecepatan tentu bukan ini yang diharapkan.



Maka langkah pertama untuk memperbaiki akselerasi Honda CS1 ini adalah menggantinya dengan karbu tipe skep atau piston valve, bisa pake karbu Keihin PE28mm bawaan NSR SP. Dengan slow jet 42 dan main jet 120 atau bisa juga pake karbu Koso Oval Powerjet 28mm dengan slowjet 42 dan mainjet 115 dan powerjet 32.

Jangan lupa mengganti kabel gas dengan tipe manual, bukan vacum. Dan juga filter udara dilepas atau bisa juga box dipasang dengan kasa filter di lepas. Setelah akselerasi bagus kita lanjut ke langkah berikutnya.

Pakai kanvas kopling racing Bisa pakai merek TDR, BRT atau Daytona karbon kevlar untuk tipe tiger. Dipadukan dengan per kopling racing maka akselerasi semakin bagus karena transfer tenaga semakin baik. Bahkan perpindahan persneleng bisa membuat roda belakang sliding. WOW!

Pakai racing camshaft atau noken as racing . Bisa pakai merek-merek racing yang beredar dipasaran atau buat sendiri di bengkel khusus pembuat noken as seperti HKU Racing Surabaya ini misalnya Oya, untuk motor harian cukup lift klep dibuat lebih tinggi 1mm saja dan jangan terlalu tinggi mengingat untuk harian.

Menghaluskan Intake Manifold dan Exhaust Manifold Dengan memperhalus dinding lubang masuk akan memperbaiki efisiensi volumetris sehingga bahan bakar yang masuk semakin banyak dan cepat masuknya.

Setel klep atau celah katup intake 0,05mm dan exhaust 0,20mm lalu Lanjut dengan memasang Knalpot Racing atau Knalpot Custom. Untuk knalpot custom bisa pake knalpot racing seperti yoshimura atau ahrs. Kalau saya lebih suka custom alias membuat knalpot di tukang knalpot langganan dengan spesifikasi baru. Diameter pipa leher 25mm, silencer 35mm, model free flow tanpa glasswool. Jika 35mm dirasa kurang loss, bisa diubah menjadi 38mm.

Pasang CDI Racing Untuk memperbaiki pembakaran oleh busi maka perlu mengganti CDI standar dengan limiter 11.000 dengan CDI yang bisa di program ulang kurva pengapian nya dan memiliki limiter rpm lebih tinggi. Bisa pakai merek BRT, Varro, XP atau bahkan Rextor. Dari tipe adjustable sampai programmable.

Terakhir jangan lupa, Oli mesin jangan macam-macam. Pastikan memakai pelumas dengan API Service minimal SL dengan kekentalan SAE 20w50. OK! Selamat mencoba Up grade Honda CS1 level 2 dan tunggu ulasan C
S1 150cc.

Blue Guy Cendol (L) Blue Guy Cendol (L) Blue Guy Cendol (L)


GA NOLAK CENDOLNY GAN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bkm2.forumid.net
 
Modifikasi Cs1 Level 2
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» modifikasi knalpot std or knalpot racing VS aturan lalin yang baru
» modifikasi atau sport baru
» WTS KAWASAKI NINJA 250 HIJAU SE 2010 FULL MODIFIKASI KAKI2 MOGE
» Paket Modifikasi Ninja 250 Street Fighter/Naked Ninja 250 by BCI
» Mau Tanya Bengkel Modifikasi Di Yogyakarta

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forumnya Share informasi :: Teknik Kendaraan Ringan ( T K R ) :: Seputar Automotive-
Navigasi: